STMIK WICIDA Tuan Rumah Born To Protect

Hari Sabtu, 16 Desember 2017, STMIK Widya Cipta Dharma selaku Kampus IT di Kalimantan Timur mengadakan acara Born To Protect (BTP), Hacking Contest, dan TOT. Acara ini diikuti oleh para mahasiswa, guru, dosen, praktisi IT, instansi pemerintah.

Acara B2P  dibuka oleh Direktur Keamanan Informasi Dirjen Aplikasi Informasi Kemenkominfo, Bpk Aidil Chendramata, Bpk  Reza Fadhillah Dja’far beserta Ketua STMIK Widya Cipta Dharma selaku tuan rumah yaitu Bpk dr. H. Istyantho, Sp., OG didampingi pula oleh Bpk. H. Tommy Bustomi, S.Kom., M.Kom.

Untuk memunculkan bakat-bakat di bidang cyber security, Direktorat Keamanan Informasi , Direktorat Jendral Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan PT Xynesis Internasional dan Aptikom akan mengadakan kegiatan Born to Protect.

Born To Protect adalah sebuah program dengan aktifitas terpadu untuk menjaring gladiator-gladiator muda di bidang Cyber security. Kompetisi ini adalah Kompetisi Cyber Security Nasional yang diharapkan setiap tahun bisa menjaring 10.000 kandidat talent Cyber Security Indonesia. Gladiator Cyber security Born to Protect hadir di 10 kota di Indonesia untuk melakukan audisi diantaranya yaitu Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Bali, Makassar, Manado dan Samarinda. Untuk di Samarinda bertempat di STMIK Widya Cipta Dharma, Jl. Prof. M. Yamin No. 25 Samarinda Kalimantan Timur.

Kegiatan ini terdiri dari sejumlah rangkaian kegiatan seperti Hacking Contest, Seminar, Train Of Trainers, dan diakhiri dengan Digital camp untuk peserta yang terpilih. Dalam program Kompetisi Hacking ini akan memilih 100 gladiator IT untuk dididik menjadi Jagoan Cyber Security di event DIGITAL CAMP selama 2 Minggu atas biaya penyelenggara serta hadiah-hadiah menarik lainnya, seperti beasiswa, kesempatan magang, kesempatan kerja dan bertemu dengan pimpinan perusahaan-perusahaan ternama. Dengan dibantu Mentor-mentor handal diharapkan bisa menciptakan talent yang berkualitas dari generasi muda Indonesia. Diharapkan dengan acara tersebut setiap tahunnya akan didapatkan generasi muda berbakat yang siap terjun untuk membantu NKRI dan dunia industri dalam dunia cyber.

Sukses bagi STMIK WICIDA yang telah menyelenggarakan acara ini.

admin

Program Studi Sistem Informasi STMIK Widya Cipta Dharma Jl. Prof. M. Yamin No. 25 Samarinda Kalimantan Timur

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *