Dies Natalis STMIK WICIDA Ke 27 th 2018

Dalam rangka Dies Natalis STMIK Widya Cipta Dharma ke 27 tahun 2018. STMIK Widya Cipta Dharma mengadakan beragam acara, diantaranya adalah:

1. Acara Pembukaan Dies Natalis (Senin, 23 April 2018)

Kegiatan ini mengawali acara Dies Natalis ke-27 STMIK Widya Cipta Dharma. Acara ini dihadiri oleh semua civitas akademika dan tenaga kependidikan dari tiap unit beserta Mahasiswa.

2. Wicida Open Campus (22 Feb 2018 – 18 Juni 2018)

Wicida Open Campus bertempat di kampus STMIK Widya Cipta Dharma dengan peserta Siswa/i SMA/K/MA.
Pada kegiatan ini para peserta bisa berkeliling kampus dan mendapatkan pengalaman seru tentang proses perkuliahan secara langsung. Ditemani dan diajari langsung oleh Dosen berpengalaman.
Kegiatan ini penting diikuti sebelum memasuki dunia perkuliahan.

3. Bazar Kewirausahaan (23 – 28 April 2018)

STMIK WICIDA kali ini mengadakan Bazar Kewirausahaan yang akan diikuti oleh Mahasiswa dan Umum berupa Instansi ataupun Vendor yang ingin memperkenalkan produk-produknya. Acara Bazar Kewirausahaan ini akan berlangsung dari tanggal 23 – 28 April 2018 dan bertepatan dengan kegiatan-kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh STMIK WICIDA.

4. Fotografi (23 – 28 April 2018)

Lomba fotografi kali ini melibatkan seluruh siswa SMA/sederajat dan Mahasiswa/i se-Kalimantan Timur yang menyukai fotografi.

5. Juara 1 (Selasa, 24 April 2018)

Peserta Lomba Juara 1 ini adalah siswa/i SMA/SMK/Sederajat. Konsep umum dari lomba ini adalah para peserta yang mewakili dirinya sendiri akan duduk bersama-sama untuk menjawab pertanyaan yang diberikan mengenai pengetahuan TIK.

6. Desain Animasi (Rabu , 25 April 2018)

Acara ini melibatkan siswa/i SMA/K/MA, dan Mahasiswa untuk mengolah gambar begerak berbentuk dari sekumpulan objek (gambar) yang disusun secara beraturan mengikuti alur pergerakan yang telah ditentukan pada setiap pertambahan hitungan waktu yang terjadi.

7. Desain Grafis (Rabu , 25 April 2018)

Acara ini melibatkan siswa/i SMA/K/MA, dan Mahasiswa untuk membuat komunikasi visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan seefektif mungkin

8. Desain Web (Rabu , 25 April 2018)

Acara ini melibatkan siswa/i SMA/K/MA, dan Mahasiswa untuk membuat suatu website meliputi beberapa aspek yang berbeda, diantaranya : tata letak halaman website, konten, dan desain.

9. Donor Darah (Kamis, 26 April 2017)

Donor Darah menjadi agenda wajib yang dilaksanakan dan menjadi rangkaian kegiatan Dies Natalis. Kegiatan Donor Darah akan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia kota Samarinda, dan Unit Kegiatan Mahasiswa STMIK Widya Cipta Dharma.

10. TEMU ALUMNI WICIDA (Sabtu, 28 April 2018)

Setiap tahunnya, momen Dies Natalis juga menjadi ajang bagi para alumni untuk berkumpul dan merayakan bertambahnya usia STMIK Widya Cipta Dharma. Tujuan dari temu alumni ini adalah mempererat persaudaraan antar alumni, memupuk dan berbagi pengalaman antar generasi.

11. Acara Syukuran sekaligus Pengumuman Hasil Lomba(Sabtu, 23 Juni 2018)

Acara Syukuran menjadi acara penutup untuk rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-27 sebagai bagian dari proses rasa syukur atas semua pencapaian dan harapan dari para civitas STMIK WiCiDa. Pelaksanaan acara dibuka dengan ceramah Agama, dan Pengumuman Hasil Lomba.

Keterangan dan Pendaftaran Lebih Lanjut bisa dilihat di 

http://diesnatalis.wicida.ac.id/

admin

Program Studi Sistem Informasi STMIK Widya Cipta Dharma Jl. Prof. M. Yamin No. 25 Samarinda Kalimantan Timur

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *