Mahasiwa Prodi SI Jadi Finalis Samarinda Hackaton 1.0

Mahasiswa/i Prodi Sistem Informasi STMIK WiCiDa kembali turut serta dalam Samarinda Hackaton 1.0 tanggal 10-11 Maret 2018 di Gedung Dekranasda, Jalan S Parman, Samarinda Kalimantan Timur.

Acara ini disponsori oleh Bank Indonesia, dan didukung oleh Diskominfo Kota Samarinda, Pemkot Samarinda, Enterwind, Telkom Indonesia, dan APTIKOM Kalimantan Timur, dengan media partner katuju.id.

Acara yang diselenggarakan oleh Diskominfo Kota Samarinda ini baru pertama kali diadakan di Samarinda, Peserta terdiri atas 14 tim dari berbagai daerah dan Universitas.

Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Samarinda akan berkolaborasi bersama Aptikom untuk menggelar kompetisi ‘Samarinda Hackathon’ yang merupakan sebuah kompetisi untuk menciptakan ragam aplikasi. Diantaranya E-Parking, E-Retribusi, dan E-Waste.

Samarinda Hackaton 1.0 ini merupakan salah satu wujud implementasi Quick Win Samarinda Smart City. Acara ini mengusung tema “Mewujudkan Samarinda Sebagai Kota Tepian Cerdas yang Terdepan di Kalimantan” sesuai dengan visi Samarinda Smart City pada Master Plan Samarinda Smart City 2017 – 2025. Selaras dengan konsep Quick Win Master Plan Samarinda Smart City maka konsep aplikasi yang dikembangkan pada Samarinda Hackaton 1.0 terbagi menjadi tiga ketegori yaitu e-Retribusi (smart payment untuk para tenant, pengelolaan retribusi terintegrasi, dll), e-Parking (smart sistem parking, menggunakan tap card, auto debit parking, dll) dan e-Waste (smart wasting management, IoT sampah, smart recycle sistem, dll).

Peserta Hackaton dari Prodi SI – Terdiri dari 2 Tim

Daftar Peserta Lomba Samarinda – Hackaton

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *