Ikuti Sosialisasi Hibah Inovasi Pembelajaran Khusus, Dua Dosen Prodi SI turut ambil bagian

Rabu, 25 April 2018. Dua dosen Program Studi Sistem Informasi  yang turut ambil bagian untuk mengikuti Sosialisasi Hibah Inovasi Pembelajaran Khusus yang dilaksanakan di Swiss-Belhotel Balikpapan adalah Ibu Ita Arfyanti, S.Kom., MM.SI dan Bpk. Salmon, M.Kom.

Bersama-sama dengan para dosen dari Program Studi lain dari STMIK Widya Cipta Dharma menghadiri acara sosialisasi hibah ini dengan antusias.  Acara yang  diikuti oleh 57 Perguruan Tinggi lainnya di Wilayah Kalimantan ini berlangsung dari pukul 07.30 Wita sampai dengan 15.00 Wita ini berlangsung menarik dengan agenda dari para pemateri yang berkaitan dengan Kebijakan Belmawa tentang Pendidikan Khusus/Pendidikan Inklusif di PT, Falsafah Pendidikan Inklusif di PT oleh Bpk. Munawir Yusuf. Dilanjutkan dengan Pemahaman Disabilitas dan Panduan Hibah Inovasi Pembelajaran Khusus oleh Ibu Hartini Nara.

Dengan adanya sosialisasi diharapkan Perguruan Tinggi dapat meningkatkan mutu layanan pendidikan bagi mahasiswa berkebutuhan khusus (persons with disabilities) agar dapat mengikuti pembelajaran secara optimal dan menjadi lulusan yang berpartisipasi secara penuh, produktif, dan berdaya saing dalam kehidupan bermasyarakat. Terkait hal tersebut, salah satu program yang dikembangkan oleh Direktorat Pembelajaran Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, melakukan rintisan pengembangan inovasi pembelajaran pendidikan khusus di perguruan tinggi. Hal ini sejalan dengan dengan Permenristek Dikti Nomor 46 Tahun 2017 tentang Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus di Perguruan Tinggi.

Keterangan lebih lanjut http://belmawa.ristekdikti.go.id/2018/04/17/penawaran-hibah-inovasi-pembelajaran-pendidikan-khusus/

 

Pemaparan Materi Tentang Sosialisasi Hibah Inovasi Pembelajaran Khusus

Dosen Program Studi Sistem Informasi Bersama Dengan Dosen Prodi TI dan MI

Ki-Ka : (Bpk/Ibu) Eka Arriyanti, Siti Lailiyah, Salmon, Ita Arfyanti, Yunita

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *