Mahasiswa Sistem Informasi Ikuti Workshop Kewirausahaan Ditbelmawa

Ki-Ka : Denok, Business Coach, Aji, Sari

Hebat. Inovasi tiada henti terus dilakukan oleh Mahasiswa dan Mahasiswi Prodi Sistem Informasi. Hal ini didukung dengan Jiwa wirausaha yang juga telah terlihat sejak awal masuk kuliah, mereka adalah Aji Saputra, mahasiswa angkatan tahun 2017 dan Denok Tri Puji Pamungkas, mahasiswi angkatan tahun 2018 serta Sari Pusfita dari Prodi MI.

Produk hasil inovasi mereka yaitu:

Aji Saputra – Borneo Kres – P A R E

Borneo Kres – P A R E

Denok Tri Puji Pamungkas – M A C A – Manisan Cabai

M A C A – Manisan Cabai

Sari Pusfita – Markong Original – Marning Singkong

M A R K O N G – Marning Singkong

Mahasiswa/i ini tergabung dalam Pusat Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa STMIK Widya Cipta Dharma yang merupakan bimbingan dari Ibu Hj. Ekawati Yulsilviana, SP., MM selaku Dosen Pengampu Mata Kuliah Kewirausahaan di Prodi Sistem Informasi dan juga seorang wirausahawati.

Kegiatan Workshop Kewirausahaan Mahasiswa Kemenristekdikti 2019 ini berlangsung dari tanggal 9 sampai dengan 11 April 2019 di Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya.

Workshop Rencana Bisnis ini berfokus pada pemberian materi mengenai perencanaan pengembangan usaha mahasiswa, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif pada mahasiswa untuk mendorong mahasiswa mengembangkan usaha yang telah dijalankan.  Pelaksanaan Workshop Rencana Bisnis akan terus ditingkatkan kualitasnya dalam rangka memberikan motivasi pengembangan usaha di kalangan mahasiswa dan menciptakan budaya berkompetisi dalam berusaha yang lebih baik.

Dari 720 Peserta yang mendaftar, Ketiga mahasiswa/i ini Lulus Seleksi berdasarkan profil bisnis dan noble purpose terpilih yang diajukan melalui pendaftaran online sehingga dapat masuk dalam 100 peserta untuk mengikuti kegiatan Workshop.

Adapun agenda selama kegiatan yaitu Pemaparan Kebijakan Kewirausahaan Mahasiswa oleh Ditjen Belmawa, Penjelasan Program KBMI 2019 oleh Tim KBMI Ditjen Belmawa, Seminar Kewirausahaan oleh para praktisi, lalu Design Thinking dengan Business Craft Board Game oleh Business Coach.

Selamat Berwirausaha – Menciptakan Lapangan Kerja – SUKSES dan INOVATIF

We Proud Of You

admin

Program Studi Sistem Informasi STMIK Widya Cipta Dharma Jl. Prof. M. Yamin No. 25 Samarinda Kalimantan Timur

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *