Visi Misi Tujuan Sasaran

Program studi Sistem Informasi STMIK Widya Cipta Dharma diselenggarakan pada tahun 1998 berdasarkan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan c.q Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor : 05/D/O/1995 tanggal 17 Januari 1995.

Dalam rangka mewujudkan Program Studi yang berkualitas dan sejalan dengan visi STMIK Widya Cipta Dharma maka, Visi Program Studi Sistem Informasi yaitu:

Visi

Menjadi Program Studi yang Unggul dalam Bidang Sistem Informasi Korporasi dan E-Business Berbasis Moral dan Entrepreneurship se-Kalimantan Timur Pada Tahun 2023

Misi  

  1. Menyelenggarakan Program Studi Sistem Informasi yang unggul dengan mengembangkan jiwa kepemimpinan, moral, dan entrepreneurship.
  2. Melaksanakan penelitian dalam bidang Sistem Informasi Korporasi dan E-Business untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan industri.
  3. Menjalin kerjasama pada bidang Sistem Informasi secara berkelanjutan dengan berbagai pihak dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.

Tujuan

Program Sarjana Sistem Informasi diarahkan pada penyelenggaraan program pendidikan sarjana agar:

  1. Menghasilkan lulusan yang unggul, bermoral baik, memiliki integritas dan kompetensi di bidang Sistem Informasi, berjiwa entrepreneurship, dan memiliki daya saing.
  2. Menghasilkan karya penelitian dan produk inovasi di bidang Sistem Informasi yang mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat.
  3. Menciptakan tata kelola Program Studi yang efektif dan efisien yang dapat mendukung kegiatan pengabdian sesuai dengan keilmuan Sistem Informasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sasaran

Sasaran Strategis untuk mencapai Tujuan Strategi T1 adalah:

  1. Terwujudnya kualitas proses belajar mengajar yang memenuhi standar kurikulum, proses pembelajaran, sumberdaya manusia, dan kemahasiswaan.
  2. Terciptanya atmosfir akademik yang mendukung kegiatan belajar mengajar
  3. Terciptanya lulusan yang memiliki moral, etika, dan tata nilai serta memiliki semangat untuk mendahulukan kepentingan bangsa dan masyarakat luas.
  4. Terciptanya lulusan yang siap terap dan memiliki daya saing yang tinggi dalam bidang keilmuan Sistem Informasi

Sasaran Strategis untuk mencapai Tujuan Strategi T2 adalah:

  1. Terlaksananya penelitian dan publikasi ilmiah yang bereputasi dalam bidang Sistem Informasi.
  2. Termanfaatkannya hasil penelitian untuk kepentingan masyarakat sesuai dengan perkembangan terkini.
  3. Tersebarluaskannya hasil pengembangan keilmuan sistem informasi ke stakeholders.
  4. Terlaksananya kegiatan pengabdian kepada masyarakat berbasis IPTEKS yang sesuai dengan bidang Sistem Informasi.

Sasaran Strategis untuk mencapai Tujuan Strategi T3 adalah:

  1. Tersedianya POS pelayanan yang memadai untuk memenuhi standar pelayanan minimum.
  2. Terlaksananya tata kelola yang profesional, transparan, akuntabel, dan berkesinambungan.
  3. Terlaksananya penjaminan mutu akademik secara periodik dan berkelanjutan mulai dari level Sekolah Tinggi, dan Program Studi.
  4. Terlaksananya kerjasama dengan pemerintah, industri, masyarakat, dan pihak yang terkait lainnya untuk pengembangan keilmuan Sistem Informasi.

Dalam usaha mencapai visi, misi, tujuan, dan sasaran Program Studi Sistem Informasi,  maka pengelolaan Program studi Sistem Informasi diserahkan kepada Ketua Program Studi yang dibantu oleh Sekretaris dengan urutan hierarkis beserta tugas dan wewenangnya adalah diawali oleh Ketua Program Studi yang bertanggung secara langsung terhadap pelaksanaan dan keberhasilan program studi yang dibantu oleh Sekretaris Program studi beserta dosen-dosen di lingkungan Program Studi Sistem Informasi dan unit kerja lainnya.

3 thoughts on “Visi Misi Tujuan Sasaran

Leave a Reply

Your email address will not be published.